Kamal, Taufik and Ruscitasari, Zulfatun and Hendriana, Yana and Ravenna Rafail, Wahma (2021) Perancangan Pasar Digital Berbasis Multiplatform sebagai Media Pemasaran dan Penjualan Produk UMKM Desa Pleret. Telematika: Jurnal Informatika dan Teknologi Informasi, 18 (3). pp. 334-344. ISSN 2460-9021
Text
Artikel-Telematika-Pleret-Yana.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk merancang pasar digital berbasis Multiplatform yang diharapkan dapat membantu UMKM desa memasarkan dan menjualkan produknya guna meningkatkan daya saing usaha kecil, menengah dan mikro. Perancangan/metode/pendekatan: Perancangan platform digital Ngedolke.com menggunakan strategi design thinking. Dalam penelitian ini, pengujian menggunakan metode black box untuk menguji kesesuaian fungsional aplikasi yang dibuat. Hasil: penelitian ini menghasilkan analisis dan perancangan sistem yang dimanfaatkan untuk mengembangkan platform digital ngedolke.com. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengembangan sistem lebih lanjut. Keaslian/ state of the art: Perbedaan penelitian ini dari penelitian sebelumnya yaitu pada metode perancangan sistemnya menggunakan strategi design thinking. Selain itu, teknologi yang digunakan telah berbasis multiplatform.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | digital market; Multiplatform; MSMEs |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Tri Yuliani |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 03:14 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 03:14 |
URI: | http://repository.unu-jogja.ac.id/id/eprint/438 |
Actions (login required)
View Item |